5 Tempat Wisata Asyik di Kota Surabaya

Foto: Doc.net


“Surabaya, Surabaya, oh Surabaya kota kenangan, kota kenangan takkan terlupa..”

Penggalan lagu diatas merupakan lirik lagu berjudul Surabaya yang di populerkan oleh Sundari Soekotjo, dari liriknya saja memang benar Surabaya adalah tempat yang tak akan terlupa. Apalagi berbicara mengenai Wisata Surabaya yang tak akan ada habisnya. Merupakan kota kedua terbesar di Indonesia dan sebagai Ibu Kota dari Jawa Timur, Surabaya memang memiliki pesonanya tersendiri, tak heran jika Surabaya banyak dijadikan destinasi wisata oleh banyak orang, lantas, apa saja yang dapat kita temukan di Surabaya?
1.      Gunung Bromo
Siapa sih yang tak kenal dengan gunung yang satu ini? Gunung yang berhasil memikat masyarakat dengan film 5cm ini memiliki keindahannya tersendiri Jika berkunjung ke bromo tidak ada salahnya berkunjung ke Padang Savana yang tak kalah indahnya. Jika hendak berkunjung ke Kawasan Wisata Bromo anda bisa menaiki bus dari terminal Purbaya Bungurasih dengan Jurusan Jember atau Banyuwangi, hingga ke Purbolinggo. Dilanjut menaiki angkutan ke Kecamatan Ngadisari yang dekat dengan kawasan perbukitan Cemoro Lawang.

2.      House of Sampoerna
Merupakan perusahaan rokok tertua dan legendaris di Indonesia dari masa Kolonial Belanda, tentunya menjadikan House of Sampoerna destinasi wisata yang menarik. Anda bisa melihat langsung bagaimana pekerjnya melinting rokok dengan kecepatannya hingga 325 lintingan dalam satu jamnya, menjelajahi museum sampoerna, pameran seni, galeri hingga café dan toko souvenir lengkap disini. Dan desain dari gedung tersebut yang tak kalah indahnya, anda bisa mengunjungi pada jam operasional dari jam (09.00-16.00) setiap hari, dan tentunya gratis, berlokasi di Taman Sampoerna no 6,Krembangan Utara, Pambean Cantian, Kota Surabaya.

3.      Surabaya North Quay
Merupakan destinasi baru di Kota Surabaya and abisa melihat hiburan berupa live music, pameran produk komunitas local, atraksi seni, pasar kuliner dan masih banyak lagi yang ditawarkan di kawasan ini. Berada di Gedung Terminal Gapura Surya Nusantara, Jl Tanjung Perak, Perak Utara Pabean Catian, Kota Surabaya, buka pada sabtu hingg minggu, jam 9 pagi hingga 9 malam, jika malam hari akan terasa pemandangan yang berbeda tentunya, cukup membayar Rp. 5.000-10.000 saja anda sudah dapat menikmati fasilitas yang ada.

4.      Monumen Jalesveva Jayamahe
Monumen Jalesveva Jayamahe merupakan wisata yang berbeda di Surabaya, dibangun untuk memperingati bidang kemaritiman Indonesia yang telah Berjaya sejak dulu, disini kita dapat melihat patung besar perwira dari TNI Angkatan laut, dan dapat melihat kapal-kapal perang dari TNI angkatan laut.  Anda bisa berkunjung kesini di hari senin hingga jum’at pada jam 07.30 hingga 15.00 dan tiket masuknya pun gratis.

5.      Kebun Binatang Surabaya
Anda dapat mengunjungi Kebun Binatang Surabaya dengan keluarga tercinta. Merupakan kebun binatang tertua yang sudah ada pada zaman belanda ini memiliki 315 spesies yang dijaga dengan baik tentunya, berada di Jalan Setail no 1, Darmo, Wonokromo, anda bisa berkujung setiap hari dengan tiket masuk sebesar Rp. 15.000 pada hari biasa dan Rp. 20.000 pada hari libur.  

Comments

Popular Posts